SMA Negeri 10 Yogyakarta Mewisuda  196 Siswa: Satu Lulusan Diterima di Chinesse University of Hongkong pada Jurusan Kedokteran Biomedical

Kepala Sekolah SMA Negeri 1o Yogyakarta didampingi Komite Sekolah dan tamu undangan saat acara Pelepasan Siswa. Foto: Faisal.
Kepala Sekolah SMA Negeri 1o Yogyakarta didampingi Komite Sekolah dan tamu undangan saat acara Pelepasan Siswa. Foto: Faisal.

YOGYAKARTA – SMA Negeri 10 Yogyakarta mewisuda  196 siswa  dalam acara Pelepsan Purnasiswa tahun pelajaran 2023-2024, pada Sabtu (11/05/2024) di auditorium Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Jalan Sonosewu, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Yogyakarta, Srimurni, S.Pd., M.Pd mengungkapkan, beberapa siswa yang lulus sudah diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur rapor atau mandiri prestasi, bahkan ada salah satu siswa yang diterima di Perguruan Tinggi luar negeri, yaitu Chinesse University of Hongkong pada jurusan Kedokteran Biomedical, yaitu siswa atas nama Pandhito.

Srimurni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara.

“Atas kolaborasi dan kerja sama yang hebat dari seluruh pihak dalam perencanaan dan pelaksanaan, acara pelepasan purna siswa ini dapat berlangsung dengan sangat baik,” ucapnya.

Kepada para wisudawan, ia berpesan agar selalu bangga dan tetap menjaga nama baik almamater.

“Banggalah kalian menjadi bagian dari SMA10 dan mohon maaf jika selama kita bersama, banyak kekhilafan, tutur kata, tindak tanduk yang kurang menyenangkan dari kami, guru dan karyawan SMA 10,” ucapnya.

“Tetaplah jalani langkah-langkah kecilmu secara konsisten dan terus terjaga, insyaa Allah itu lebih bernilai, daripada rencana-rencana besar yang hanya didiskusikan. Salam sukses buat alumni SMA 10 Yogyakarta, kalian hebat,” pungkasnya.

Pelepsan purnasiswa tahun pelajaran 2023-2024 SMA Negeri 10 Yogyakarta dihadiri guru dan karyawan SMA10, Wali siswa kelas XII, Wisudawan dan wisudawati SMA10.

Tamu undangan yang hadir diantaranya Kepala Baldik Kota Yogyakarta diwakili Kasubbag TU, Suwandi,S.I.P, Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 10 Yogyakarta Abdullah Abidin, S.I.P beserta seluruh jajaran.

Dalam sambutannya Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 10 Yogyakarta Abdullah Abidin dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada para wisudawan.

“Trus kembangkan ilmu pengetahuan ananda agar kedepan bapak ibu guru dan orang tua mendengar tentang prestasi yg terukir dan kesuksesan yang membahana sebagai rujukan adik-adik kelas,” kata Komisioner Lembaga Ombudsman DIY ini.

Umbu, sapaan Abdullah Abidin, juga mengingatkan agar para wisudawan selalu menjunjung tinggi nama baik almamater SMA Negeri 10.

“Terus jaga mana baik dan panji almamater SMA Negeri 10 dimanapun berada, artinya jadi alumni yang menjadi tauladan bagi alam semesta,” pungkasnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

61 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com