Sambut Tahun Ajaran Baru 2024-2025, PAUD IT ADAR Gelar Stadium General Bersama Orang Tua Siswa: Ini Tujuannya

Acara Stadium General PAUD IT ADAR dengan peserta orang tua siswa untuk menyambut tahun ajaran baru 2024-2025, pada Sabtu (13/07/2024). Foto: Fefin.
Acara Stadium General PAUD IT ADAR dengan peserta orang tua siswa untuk menyambut tahun ajaran baru 2024-2025, pada Sabtu (13/07/2024). Foto: Fefin.

PAUD IT ADAR Ngajeg, Tirtomartani, Kalasan Sleman menyelenggarakan acara Stadium General dengan peserta orang tua atau wali murid, pada Sabtu (13/07/2024). Stadium general bertujuan untuk melibatkan serta mendorong partisipasi aktif orang tua atau wali murid dalam menyukseskan program-program maupun kegiatan-kegiatan PAUD IT ADAR setahun ke depan.

SLEMAN – Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan, PAUDADAR Ngajeg, Tirtomartani, Kalasan Sleman terus berinovasi dalam menyambut tahun ajaran baru 2024/2025.

Stadium general yang merupakan agenda tahunan, menjadi salah satu upaya untuk mengoptimalkan peran serta partisipasi wali murid dalam mendukung kegiatan dan program-program sekolah.

Kepala RA Ar Rafif, Retno Kurniawati, S.Pd.i menuturkan, kegiatan stadium general diikuti orang tua atau wali murid, baik dari RA Ar Rafif Maupun Daycare dan KB Abdi Desa.

“Jadi sebelum anak-anak masuk pembelajaran, kita mengadakan stadium general yang diikuti oleh wali murid untuk menyampaikan program-program selama satu tahun ke depan, baik itu program tahunan maupun program harian,” ungkapnya.

Dalam Stadium General disampaikan tata tertib dan aturan, baik tata tertib siswa di sekolah maupun kaitannya dengan pembiayaan sekolah selama satu tahun ke depan.

Retno menjelaskan, pada tahun ajaran 2023-2024 sudah banyak capaian prestasi PAUD IT ADAR, sehingga pada tahun ajaran baru 2024-2025 ini akan lebih meningkatkan kualitas, baik dari sisi pembelajaran, kurikulum, serta sarana maupun prasarana.

Dengan digelarnya stadium general ini, diharapkan orang tua mengetahui program-program apa saja yang akan dilaksanakan, sehingga bisa mendapatkan gambaran seperti apa bentuk partisipasi yang akan diberikan nantinya.

“Dengan Stadium general ini orang tua tahu putra-putrinya selama satu tahun ini akan belajar seperti apa?, dengan metode seperti apa? kurikulum yang disampaikan atau di bawakan paud IT ADAR ini kurikulum apa? dan sebagainya,” ungkapnya di dampingi Kepala KB Abdi Desa, Safitri Fajarwati, S.Pd.

 

“Harapannya orang tua itu mengetahui program kita selama satu tahun, sehingga kita bisa berkolaborasi dengan orang tua dalam pelaksanaan program PAUD IT ADAR Setahun ke depan. Dengan demikian capaian prestasi tahun lalu dapat kita tingkatkan tahun depan,”  tutupnya. (rd1)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

64 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com