Selasa, 19/11/2013 17:00 WIB | Dibaca: 945 kali

Angin Ribut Robohkan Rumah Janda


doc. bpbd.go.id

GUNUNGKIDUL - Bencana angin ribut masih terus mengancam masyarakat Gunungkidul. Selasa (19/11/2013) pagi, rumah seorang janda tua Sriyati (89) warga Dusun Karangayu RT 01 RW 07 Desa Kelor, Karangmojo, rata dengan tanah dihempas angin ribut.
Angin ribu terjadi sekitar pukul 04.45 WIB. Ketika itu, Sriyati tidur di rumah anaknya yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya. "Saya tidur di rumah anak saya karena sore harinya, badan saya tidak enak," ungkapnya kepada wartawan jogjakartanews.com.
Pagi itu, Sriyati yang mendengar gemuruh angin pun terbangun. Tidak selang lama terbangun, tiba-tiba mendengar suara rumah roboh. Mendengar suara itu Sriyati kemudian mengecek keadaan luar rumah.
"Ternyata suara itu berasal dari rumah saya yang roboh. Beruntung saya sore harinya memilih untuk tinggal di rumah anak saya, kalau tidak saya tidak tahu lagi gimana nasib saya," katanya.
Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi Sriyati harus kehilangan tempat tinggalnya. Selain itu perabotan rumah juga tidak bisa diselamatkan karena telah hancur tertimpa reruntuhan bangunan. (dit)
Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga