Sabtu, 23/11/2013 12:28 WIB | Dibaca: 1134 kali

Kampanyekan Kerukunan, Menteri Agama Jalan Sehat


Menteri Agama saat mengikuti jalan sehat di UGM

SLEMAN - Sebanyak 11.000 peserta mengikuti jalan sehat kerukunan dan kampanye peningkatan produk halal, Sabtu (23/11/2013). Kegiatan yang mengambil rute di sekitar kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) juga diikuti Menteri Agama Surya Dharma Ali.
Kakanwil Kementerian Agama DIY, Maskul Haji mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membangun kerukunan antarumat beragama. Setelah jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi dan diskusi dengan tokoh lintas agama.
"Kegiatan diikuti unsur dari kementerian agama, sekolah, lembaga pendidikan, ormas lintas agama, pengurus FKUB, tokoh agama dan lain-lain. Kadang aparat pemerintah sering lupa menyehatkan jasmani karena kesibukan. Padahal kesibukan itu harus didukung jasmani yang sehat," kata Maskul.
Menteri Agama Surya Dharma Ali mengatakan, jalan sehat kerukunan tidak berarti ada masalah dalam kerukunan beragama. Sebab kerukunan beragama dalam taraf yang sangat baik dan kerukunan bersifat dinamis. Karena itu semua pihak mempunya tugas menjaga dan memupuk kerukunan tersebut.
"Tidak ada persatuan tanpa kerukuranan. Tidak ada kebersamaan tanpa kerukunan juga tidak ada kedamaian tanpa kerukunan. Kalau semua rukun maka rukunlah Indonesia. Nanti kita juga akan dialog dengan tokoh agama lain untuk bersama-sama menjaga kerukunan," katanya. (ynr)
Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga