Senin, 25/11/2013 12:48 WIB | Dibaca: 1186 kali

Peduli Polusi Udara, Mahasiswa UST Buka Service Motor Gratis


Beberapa warga sedang menyervis motornya

GUNUNGKIDUL - Banyaknya kendaraan tidak layak jalan yang mengakibatkan polusi udara mendapatkan perhatian dari mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. Demi menciptakan udara bebas polusi dari kendaraan tidak layak jalan, mereka menggelar service gratis di dua Kecamatan di Gunungkidul,
Ketua Panitia, Hedi Kiswoyo mengatakan, service motor gratis untuk menciptakan bebas polusi udara digelar di dua lokasi. Yakni di Kantor Kecamatan Karangmojo pada (25-26/11/2013) dan di Kecamatan Semin (27-28/11/2013).
"Jumlah kendaraan bermotor perkembangannya begitu pesat dan sebagian pemilik kendaraan tidak memperhatikan kelayakan kendaraan. Hal itu tentunya dapat menimbulkan polusi udara," katanya kepada wartawan, siang tadi.
Hedi mengatakan, banyaknya pemilik kendaraan bermotor yang tidak memperhatikan kelayakannya, membuat prihatin di kalangan akademisi. Karena udara yang digunakan untuk bernafas jutaan manusia menjadi tidak sehat lagi akibat polusi udara.
"Tujuan utama kami mengadakan service gratis ini adalah menciptakan udara bebas polusi. Jika kendaraan layak, gas buang yang dikeluarkan motor tidak begitu membuat udara tercemar," kata Hedi yang juga penanggungjawab service gratis ini.
Sementara itu, salah seorang warga Karangmojo, Mamat Al-Sapei mengatakan, kegiatan service gratis yang dilakukan mahasiswa UTS ini sangat membantu masyarakat.
"Biaya service kendaraan di bengkel tidak murah, sehingga kegiatan ini sangat membantu. Apalagi ada diskon 50 persen untuk pergantian sperpart," pungkasnya. (dit)
Redaktur: Azwar Anas


 


 



Terpopuler


Baca Juga