Rabu, 11/12/2013 20:30 WIB | Dibaca: 1187 kali

2 Warga yang Terjebak Banjir Berhasil Diselamatkan


Tim SAR dan warga berhasil evakuasi korban (pakai pelampung di atas truk)

GUNUNGKIDUL - Dua orang keluarga Suryanto warga Dusun Rejosari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari yang terjebak banjir akhirnya berhasil diselamatkan, Rabu (11/12/2013) sekitar pukul 19.10.

Pantauan Jogjakartanews.com menyebutkan, sejumlah warga yang mengetahui dua rumah milik Suryanto terendam banjir setinggi leher orang dewasa dan ada dua warga terjebak di dalam rumah segera melakukan evakuasi. Dengan menggunakan peralatan seadaanya warga melakukan evakuasi.

Tetapi warga kesulitan untuk bisa masuk ke rumah Suryanto karena hanya menggunakan bambu. Sedangkan arus banjir luapan dari bantaran sungai Besole begitu besar. Selang beberapa waktu, tim SAR datang di lokasi kejadian dan langsung melakukan evakuasi.

"Beruntung tim SAR datang sehingga bisa langsung melakukan evakuasi," kata Hanan Arifin warga Wonosari yang turut membantu evakuasi warga.

Kurang lebih selama tiga puluh menit tim SAR dibantu warga berjibaku melakukan evakuasi, dua korban terjebak banjir berhasil diselamatkan. Dua korban banjir sempat mengalami shock kemudian dibawa ke rumah keluarganya yang lebih aman dari banjir.

"Kalau tim SAR datang terlambat tidak tahu lagi bagaimana nasib keluarga pak Suryanto yang terjebak banjir. Karena debit air terus meningkat," kata Hanan.

Sementara, harta benda milik Suryanto juga tidak luput dari terjangan banjir. Empat buah truk yang terparkir di halaman rumahnya terendam banjir setingga kaca depan truk. Saat ini warga dan tim SAR berusaha mengevakuasi truk milik Suryanto. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga