Minggu, 15/12/2013 12:03 WIB | Dibaca: 1372 kali

Warga Kerjabakti Bersihkan Material Longsor


Warga bersihkan material longsor dibantu relawan TNI/POLRI dan BPBD Gunungkidul

GUNUNGKIDUL - Warga Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, bergotong royong membersihkan material longsor yang menimpa rumah milik Sulistyono warga setempat, Minggu (15/12/2013).

Pantauan Jogjakartanews.com menyebutkan, nampak sejumlah warga lengkap dengan peralatan seperti cangkul berdatangan ke rumah Sulistyo. Warga kemudian membersihkan material longsor yang membuat tembok rumah milik Sulistyo jebol.

"Sudah dua hari ini warga melakukan kerjabakti membersihkan material longsor yang menimpa rumah saya," ungkap Sulistyo, pagi tadi.

Selain warga kata, Sulistyo, pasca bencana tanah longsor yang menimpa rumahnya pada Sabtu (14/12/2013) juga ada sejumlah relawan dan anggota Sat. Shabara Polres Gunungkidul serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul yang melakukan kerjabakti.
"Kalau tidak ada mereka (warga relawan, polri, TNI dan BPBD) saya jelas kewalahan untuk membersihkan material longsor," katanya.

Akibat peristiwa ini Sulistyo harus menderita kerugian materi hingga puluhan juta. Kerusakan paling parah pada tembok samping rumahnya jebol dan sejumlah perabotan rumahnya juga rusak tidak dapat terpakai lagi. "Tapi saya masih bersyukur keluarga saya semua selamat," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 


 





Baca Juga