Senin, 23/12/2013 16:53 WIB | Dibaca: 813 kali

Tidak Temukan Benda Mencurigakan, 5 Gereja Dinyatakan Aman


Tim Gegana meninggalkan lokasi gereja usai melakukan sterilisasi. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Tim Gegana dari Satuan Brimob Polda DIY dan anggota Satuan Shabara Polres Gunungkidul melakukan sterilisasi di lima gereja rawan ancaman teror bom. Dari hasil sterilisasi Tim Gegana maupun Shabara Polres Gunungkidul tidak menemukan benda mencurigakan. Artinya, saat ini lima gereja utama dinyatakan aman.

Lima gereja yang telah disterilisasi yaitu dari Gereja Santo Yusuf Kecamatan Patuk, Gereja Petrus Kanisius Wonosari, Gereja Kristen Jawa Wonosari, Gereja Paulus, Kelor, dan Gereja Kristen, Wiladeg.

Waka Polres Gunungkidul, Kompol Irwan Setyawan menjelaskan, berdasarkan sterilisasi yang dilakukan di lima gereja utama tersebut tidak ditemukan benda mencurigakan.

"Semoga perayaan Natal besok berjalan lancar, tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkap Irwan usai mendampingi sterilisiasi Tim Gegana Polda DIY di Gereja Kristen Jawa Wonosari, Senin (23/12/2013) sore.

Irwan menambahkan, jajaranya akan terus melakukan pemantauan di setiap gereja di Gunungkidul dengan melibatkan anggota di setiap Polsek di Gunungkidul. Pihaknya juga menghimbau kepada jemaat gereja untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat orang mencurigakan atau mengetahui benda berbahaya.

"Kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat dalam pengamanan natal pada tahun ini," pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 


 



Terpopuler


Baca Juga