Senin, 23/12/2013 16:59 WIB | Dibaca: 1415 kali

5 Gereja Rawan Teror Bom Disterilisasi


Tim Gegana dari Satuan Brimob Polda DIY melakukan sterilisasi. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Lima gereja di Gunungkidul yang berpotensi adanya ancaman teror bom, disterilisasi oleh Tim Gegana dari Satuan Brimob Polda DIY, Senin (23/12/2013) sore tadi.

Pantauan Jogjakartanews.com, sembilan personil Tim Gegana melakukan sterilisasi mulai dari Gereja Santo Yusuf Kecamatan Patuk, Gereja Petrus Kanisius Wonosari, Gereja Kristen Jawa Wonosari, Gereja Paulus, Kelor dan Gereja Kristen, Wiladeg.

Dengan menggunakan perlengkapan metal detektor tim Gegana beserta anggota Shabara Polres Gunungkidul melakukan penyisiran dari halaman gereja hingga seluruh ruangan di gereja.

"Seluruh ruang di gereja dan halaman gereja seperti taman hingga bak sampah kami lakukan sterilisasi," ungkap Wakapolres Gunungkidul, Kompol Irwan Setyawan, di sela-sela mendampingi Tim Gegana melakukan sterelisasi, Sore tadi sekitar pukul 15. 15.

Sementara itu, Kasat Shabara Polres Gunungkidul, AKP Hendra Prastawa mengatakan, untuk lima gereja utama dilakukan pemeriksaan langsung dari Tim Gegana Polda DIY. Untuk 102 gereja lain yang akan digunakan perayaan Natal mendatang, dilakukan pemeriksaan dari anggota Shabara Polres Gunungkidul dan masing-masing Polsek.

"Kami juga menghimbau kepada pengurus gereja untuk melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Kami akan segera menindaklanjuti," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga