Usai Ditemukan, Puluhan Siswa yang Nyaris Hilang Malah Menghindari Wartawan


Siswa siswi pilih bungkam ketika dimintai keterangan wartawan. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Pasca ditemukannya puluhan siswa SMA Negeri 1 Wonosari yang nyaris hilang seluruh siswa bungkam saat diwawancarai wartawan. Diduga bungkamnya siswa-siswa tersebut lantaran sudah dikondisikan oleh pihak sekolah untuk tidak memberikan keterangan kepada wartawan, Jum'at (27/12/2013).

Tidak hanya itu, seluruh peserta maupun panitia outbound ilegal enggan memberikan keterangan kepada wartawan. Ketika wartawan mencoba melakukan wawancara untuk mengetahui pasti kronologis peristiwa, mereka justru kabur.

"Saya tidak tahu apa-apa," kata salah seorang siswi yang juga enggan menyebutkan namanya kemudian berlalu.

Hal yang sama juga nampak pada siswa lainnya. Ketika dimintai keterangan terkait kronologis peristiwa tersebut mereka bungkam. Bahkan ketika orang tua siswa dimintai keterangan wartawan, siswa juga berbisik kepada orang tuanya untuk tidak memberi keterangan.

"Bilang kalau saya tetangga pak," bisik salah seorang murid kepada orang tuanya ketika wartawan hendak memintai keterangan orang tua murid.

Sementara itu, penanggung jawab outbound ilegal Yery Mias hingga berita ini diturunkan pihaknya tidak bisa dihubungi. Sejumlah wartawan yang hendak menghubungi nomor telponnya tidak mendapatkan respons. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga