Minggu, 29/12/2013 16:47 WIB | Dibaca: 3666 kali

Sebanyak 29 Gepeng dan 4 Orang Sikotik, Terjaring Razia Sat Pol PP


Sat. Pol PP mengglandang pengemis. doc. istimewa

YOGYAKARTA - Dalam rangka menjaga suasa kondusif menjelang perayaan Tahun Baru di Kota Yogyakarta, maka pada minggu dini hari tadi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta melakukan penertiban pada gelandangan dan pengemis yang ada di Kota Yogyakarta.

Kabid Dalops Kota Yogyakarta, Totok Suryonoto mengatakan, dalam operasi yang digelar semalam telah menjaring 29 gepeng dan 4 orang penderita sikotik (orang gila). Penangkapan tersebut dilakukan sepanjang jalan Maliboro mulai dari Tugu sampai ke Alun-alun Utara Kota Yogyakarta.

Totok menambahkan, dari hasil pengkapan operasi gepeng tersebut akan diserahkan kepada Dinas Sosial Provinsi DIY untuk dilakukan pelatihan dan pembinaan. "Sedangkan untuk yang penderita sikotik akan diserahkan ke Rumah Sakit Jiwa Pakem," ujarnya, Minggu (29/12/2013).
Untuk para personilnya, ada 2 regu Sat Pol PP sebanyak 16, dibantu dari anggota Polresta Yogyakarta, Anggota TNI, dan Sat Pol PP Provinsi DIY.

"Operasi Gepeng ini memang digelar secara rutin, apalagi ini menjelang hari Tahun Baru. Selain itu menjaga suasana Kota Yogyakarta agar tetap kondusif dan masyarakat Yogyakarta bisa meranyakan pergantian Tahun Baru dengan suasana yang aman dan nyaman," pungkasnya. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga