Rabu, 08/01/2014 17:37 WIB | Dibaca: 1073 kali

Sibuk Urusi Danais, Dewan Lupakan Dana Pembangunan Kawasan Malioboro


Kawasan Titik Nol Kilometer/doc.istimewa

YOGYAKARTA - Ternyata di tahun 2014 ini UPT Malioboro akan merealisasikan pembangunan bangunan Pioner untuk di Kawasan Benteng Vredeburg Yogyakarta dan Gedung Agung Yogyakarta serta menata kembali kawasan Titik Nol dan Alun-alun Utara Yogyakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu(8/1/2014).

Memang saat ini masih ada anggapan untuk menata kembali kawasan Malioboro secara keseluruhan. Namun semua itu ternyata masih ada klaim sehingga di tahun 2013 lalu semuanya belum dapat terwujud.

"Semoga saja di 2014 ini bisa tereliasikan dan dapat terwujud. Konsep-konsep sudah kami serahkan kepada Provinsi untuk segera ditindak lanjuti," ujarnya.

Saat ini hanya fokus pada pengadaan bangunan pioner yang menurut rencana akan ada di Kawasan Benteng Vredeburg dan Gedung Agung saja serta Alun-alun utara akan diterilkan. "Semoga di 2015 besuk alun-alun utara Yogyakarta sudah berbeda," jelasnya.

Namun Syarif mengaku kesulitan untuk masalah pendanaan penataan tersebut, pasalnya sampai saat ini Dewan Kota Yogyakarta belum bisa menyetujui anggaran yang sudah diajukan untuk penataan kawasan tersebut.

"Dewan Kota Yogyakarta malah sekarang sibuk untuk menyelesaikan anggaran Danais, padahal soal Penataan tersebut juga perlu. Jangan sampai ditunda-tunda lagi," jelasnya.

Syarif mengaku, untuk sosialisasi serta pengkajian terus dilakukan pada komunitas-komunitas yang ada di kawasan Malioboro. "Diharapkan di 2014 diharapkna semi perindustrian dapat terwujud," pungkasnya. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga