Sabtu, 11/01/2014 15:56 WIB | Dibaca: 1025 kali

Lahirnya Gerakan 100% Jogja Banget untuk Melawan Produk Cina


Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Yogyakarta membubuhkan tanda tangan. Foto/yanuar

YOGYAKARTA - Gerakan 100% Jogja Banget lahir sebagai bentuk dukungan kepada seratus perajin yang ada di Kota Yogyakarta dan kabupaten lain di DIY. Kegiatan yang digelar di Klinik Konsultasi Bisnis (KKB) DIY Jalan Pekapalan No 9 Alun-alun Utara Yogyakarta ini menjadi momentum kebangkitan produk asli perajin Yogyakarta.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Yogyakarta, Tri Kirana Muslidatun mengungkapkan, meski kini dibanjiri oleh produk Cina dengan harga cukup murah, namun ternyata kualitasnya rendah.

"Cina itu memang murah, tapi tidak tahan lama. Ini harus jadi peluang bagi para perajin Yogya untuk tampil dengan menjaga mutu dan kualitas," paparnya ketika membuka Gelar Produk 100 Persen Jogja Banget, Sabtu (11/1/2014).

Kampanye produk seratus perajin di Yogyakarta ini bakal digelar selama 2 bulan ke depan atau hingga (11/3/2014). Selain menggelar produk hasil kerajinan di KKB DIY, kampanye tersebut juga akan diisi dengan rangkaian dialog serta menjaring stakeholder pemasaran. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga