Jumat, 17/01/2014 17:03 WIB | Dibaca: 1460 kali

Dintib akan Bongkar Paksa Lapak Sekaten, Ratusan Satpol PP Disiagakan


Wahana hiburan di Sekaten/doc.istimewa

YOGYAKARTA - Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta akan melakukan penertiban secara paksa terhadap lapak-lapak yang ada di kawasan Pasar Malam Perayaan Sekaten jika sampai dengan hari Minggu kawasan tersebut tidak bersih dari stand.

Kepala Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta, Nurwidi Hartana mengatakan para pedagang telah diberikan pemberitahuan agar dapat membersihkan dan membongkar stand yang ada di Alun-alun Utara hingga hari Minggu mendatang. Jika lebih dari jadwal yang ditentukan, pihak Dinas Ketertiban akan melakukan pembokaran secara paksa.

"Pemberitahuan untuk membersihkan lapak Skaten hingga hari Minggu (19/1/2014), karena penyewa juga perlu waktu untuk membereskan dagangannya," ujarnya Jum'at (17/1/2014).

Lebih lanjut ia menambahkan sesuai dengan ketentuan yang ada, usai penyelenggaraan PMPS selesai, maka lapak skaten harus segera dibongkar. Sehingga pada Minggu merupakan batas terakhir pembongkaran lapak.

"Jika penyewa lapak tidak dilaksanakan surat pemberitahuan, maka kami akan melakukan penertiban dengan cara membongkar paksa," tegasnya.

Menurutnya hal tersebut tidak ada toleransi lagi mengingat kawasan Alun-alun Utara akan segera di revitalisasi kembali oleh dinas terkait sesuai fungsinya.

Pihaknya juga akan mengerahkan ratusan pasukan Satpol PP pada Minggu pagi untuk mengantisipasi jika ditemukan masih terdapat lapak yang belum dibongkar oleh pemiliknya. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga