Minggu, 26/01/2014 22:25 WIB | Dibaca: 2157 kali

Diksar Mapala, Calon Anggota Tewas Tenggelam


ilustrasi. doc istimewa

BANTUL - Nasib nahas dialami Riski Kurniawan, mahasiswa Amikom asal Serang tenggelam di sungai Oyo saat mengikuti Pendidikan Dasar Mahasiswa Pecinta Alam (Diksar Mapala). Riski hanyut saat menolong temannya yang terpeleset dan tercebur ke sungai.

Kejadian bermula ketika Ruly Wahyu Bintoro asal Sragen Jateng terpeleset dan tercebur ke sungai. Meskipun masih bisa mengendalikan diri, tubuh Ruli hanyut terbawa arus deras sungai Oya.

Meihat itu, Risky langsung berinisiatif menolong. Akan tetapi justru Risky hanyut terbawa arus. Sementara beruntung, Rully bisa diselamatkan. "Badannya tersangkut di jembatan Siluk," ujar Markus warga sekitar yang turut menolong.

Menurut salah satu peserta enggan disebutkan namanya, susur sungai calon Mapala ini dilakukan secara terbagi dalam tim atau regu. Tiap tim terdiri dari tiga orang diberangkatkan dari untuk mulai petualangan menyusur sungai Oya. "Tidak menyeberangi sungai tapi menyusuri pinggir sungai," ujar seorang mahasiswa yang enggan disebutkan namanya. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga