Senin, 27/01/2014 10:25 WIB | Dibaca: 1122 kali

Bantu Korban Bencana Siswa-Siswa SD ini Rela Tidak Jajan


Satu persatu siswa memasukan uang ke dalam kardus sumbangan. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Demi membantu korban bencana alam di Sinabung, Manado, Jakarta dan sebagian wilayah Indonesia lain, siswa-siswi di SD Negeri 3 Piyaman rela tidak jajan. Karena para siswa memilih untuk menyumbangkan uang sakunya daripada untuk membeli jajan.

Salah seorang murid kelas VI, Eva Melia mengatakan, bencana alam yang melanda sebagian wilayah tanah air ini membuat ia dan teman-temannya berduka. Untuk itu ia memilih tidak jajan dan uang sakunya rela ia sumbangkan untuk membantu korban bencana.

"Kalau jajan tapi melihat saudara kita terkena musibah rasanya tidak tega. Jadi kami memilih untuk menyumbangkan uang saku kita kepada korban bencana," ungkapnya kepada wartawan.

Guru SD Negeri 3 Piyaman bernadus Subandi mengatakan, selain menggelar doa bersama siswa-siswi dan guru melakukan galang dana untuk membantu korban bencana. Setelah dana terkumpul nantinya akan dikirimkan ke rekening pengelola dana bencana alam.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap rakyat Indonesia yang sedang mengalami cobaan. Semoga dengan latihan ini, setelah dewasa kelak, anak-anak memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga