Minggu, 09/02/2014 17:51 WIB | Dibaca: 1066 kali

Disorot Warga, Jalan Nasional kini Diperbaiki


Aman, jalan nasional Jogja-Wonosari telah diperbaiki. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Ruas jalan nasional Jogja-Wonosari tepatnya di Desa Logandeng, Kecamatan Playen tidak lagi membahayakan pengendara motor. Jalan yang semula ditanami pot bunga oleh warga karena rusak cukup parah telah diperbaiki Satker Pelaksanaan Jalan Nasional DIY.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul, Edy Praptono menjelaskan, penanganan jalan nasional bukan menjadi kewenangan DPU Gunungkidul. Seperti kerusakan yang terjadi di ruas jalan nasioanal Jogja-wonosari tepatnya di Desa Logandeng.

"Adanya kerusakan itu kami segera menginformasikan kepada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional, kantornya ada di Maguwo, Sleman," ungkapnya ketika dihubungi Jogjakartanews.com, Minggu (09/2).

Edy mengatakan, dengan adanya informasi dari kami bahwa ada beberapa titik jalan nasional yang rusak Satker Pelaksanaan Jalan Nasional segera menindak lanjuti. Pada Sabtu (08/2) Satker Pelaksanaan Jalan Nasional telah memperbaiki di sejumlah titik ruas jalan yang rusak.
"Kemarin pihak Satker Pelaksanaan Jalan Nasional sudah ke lapangan untuk membenahi jalan yang rusak," tambahnya.

Untuk diketahui sebelumnya, warga Desa Logandeng, Kecamatan Playen berinisiatif menanam pot bunga yang dibungkus dengan karung di tengah jalan. Karena jalan tersebut berlubang cukup besar sehingga membahayakan pengguna jalan. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga