Rabu, 19/02/2014 14:40 WIB | Dibaca: 1066 kali

Siswa Minta Polisi Razia Miras Tidak Hanya Waktu Tertentu


Penyuluhan hukum di kantor Pemkab Gunungkidul. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Siswa-siswi di Gunungkidul turut prihatin dengan peredaran miras di Gunungkidul. Karena tidak sedikit dari kalangan pelajar yang mengonsumsi minuman perusak generasi bangsa itu.

Seorang siswi SMA N 1 Semin, Riska Aprita Rahmayanti mengatakan, selama ini jajaran kepolisian Polres Gunungkidul melakukan razia miras terkesan hanya pada waktu-waktu tertentu saja.

"Yang kami ketahui razia miras itu diwaktu tertentu saja. Seperti menjelang hari-hari besar," ungkapnya saat mengikuti penyuluhan hukum di Kantor Pemkab Gunungkidul, Rabu (19/2) siang tadi.

Kanit Dikyasa Polres Ipda Jarwanto SH mengatakan, pihak kepolisian saat ini terus melakukan razia miras. Tetapi penjual miras sendiri juga sangat rapi dalam memperjual belikan miras, jadi polisi kesulitan.

"Kalau masyarakat mengetahui dimana lokasinya langsung laporkan saja. Kami akan segera menindak lanjuti. Pastinya masyarakat lebih tahu karena polisi tidak bisa mendeteksi seluruh kegiatan masyatakat jadi harus ada peran serta masyarakat," jelasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga