Jumat, 21/02/2014 11:30 WIB | Dibaca: 1854 kali

Karya Bagi Negeri Dorong Mahasiswa Cianjur Jadi Wirausahawan Sejati


Aristianto Zamzami saat menjadi pembicara Semnas wirausaha di Cianjur Jawa barat. Foto: Evin

CIANJUR - Karya Bagi Negeri (KBN) yang merupakan komunitas pengusaha muda yang concern dibidang wirausaha kembali mengkampanyekan semangat menjadi pewirausaha di kalangan mahasiswa. Direktur Pengembangan KBN, Aristianto Zamzami, S.Pd dihadirkan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur, Komisariat Hukum Universitas Suryakancana untuk memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa di Cianjur, Kamis (20/02/2014) kemarin di aula Gedung Juang Pamoyan Kabupaten Cianjur.

Dalam Seminar Nasional (Semnas) bertema : Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Untuk Meningkatkan Perekonomian Bangsa tersebut Aristianto Zamzami, dipanelkan dengan Dosen, Mantan Sekum Kopindo serta penulis Herlan Firmansyah S.Pd. M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Aristianto Zamzami yang juga fungsionaris Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) departemen Kewirausahaan menuturkan anggota HMI bisa menjadikan wirausaha sebagai salah satu alat perjuangan, dimana hal tersebut akan lebih membawa manfaat bagi bangsa dan negara.

"Dengan kita serius menjalankan wirausaha, maka kita akan turut serta mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, sesuai tujuan HMI," ungkap aktivis, penulis, sekaligus direktur PT. Karya Buana Nusantara (PT.KBN) ini.

Oto kritik untuk HMI juga disampaikan oleh Zami, sapaan akrab Aristianto Zamzami.

"Kita (Anggota HMI) cenderung berebut sesuatu yang semu, seperti lebih suka bergulat di politik praktis. "Rebutan Balung" dalam bahasa jawanya. Kader-kader HMI kadang masih disibukkan dengan konflik-konflik yang remeh, perkara siapa ketua umum, siapa pengurus, bahkan berebut klaim. Ini yang harus segera ditinggalkan, kita harus mulai menunjukkan karya nyata dan kinerja yang bermanfaat untuk masyarakat," tandas Zami yang juga dewan redaksi jogjakartanews.com.

Sebagai langkah konkret gerakan menuju Indonesia yang lebih sejahtera, Zami mengajak mahasiswa dan pemuda di Indonesia untuk benar-berar berkarya serta sungguh-sungguh menjadi pengusaha. Melalui Karya Bagi Negeri yang dibentuknya bersama beberapa Pengusaha Muda alumni HMI di Yogyakarta, Zami terus mendorong pemuda, khususnya kader HMI se-Jawa untuk segera merealisasikan usaha-usah baru.

"Ada tiga program kami, salah satunya memberikan beasiswa wirausaha kepada calon wiarusahawan se Jawa. Bagaimana bisa mendapatkannya? Silakan akses website resmi kami di www.karyabaginegeri.com ," tutupnya.


Sementara Herlan Firmansyah S.Pd. M.Pd. dalam materinya banyak menceritakan kisah suksesnya menjadi pengusaha rental mobil. Dia juga membagi resep sukses menjadi wirausaha dengan akronim :"BOBOL" Berani optimis barang orang lain dan "Botol Kopi"Berani optimis tangan orang lain Kreative Optimimalisasi dan Inovative.

"Dalam mencapai kesuksesan berusaha, tentu prosesnya harus dilewati dengan baik. Inilah pentingnya organisasi sebagai ruang belajar serta menjalin relasi dan jaringan, nantinya," pungkas Herlan Firmansyah. (lia)

Redaktur: Wahyu Nur Hidayat

 


 





Baca Juga