Jumat, 21/02/2014 16:12 WIB | Dibaca: 1049 kali

Sambut SBY, Gembira Loka Tetap Buka untuk Umum


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Menyambut datangnya Presiden SBY ke Gembira Loka, pihak Kebun Binatang Gembira Loka akan menyiapkan wahana baru. Wahana tersebut berupa Taman Burung dan Taman Reptil. Sampai saat ini, Gembira Loka memiliki 1800 ekor satwa yang terbagi atas 305 spesies.

"Karena dua taman ini yang tidak dipunyai kebun binatang lain," ujar Direktur Utama Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, KMT Tirtodiprojo, Jumat (21/2).

Pihaknya mengaku, selama datangnya bencana debu vulkanik, koleksi binatang di Kebun Binatang Gembira Loka tidak berkurang. Hanya saja, membutuhkan perawatan dan perhatian khusus. "Itu hikmah dan keagungan Tuhan bisa dilihat, koleksi satwa tidak ada yang sakit."
Bahkan, Kebun Binatang Gembira Loka hanya ditutup pada hari pertama datangnya debu vulkanik. Selebihnya, dibuka untuk umum. "Pada hari Sabtu itu pengunjung hanya 400 orang. Anggap saja lagi sepi," ungkapnya.

Berkaitan dengan kedatangan SBY, KMT Tirtodiprojo mengungkapkan tidak akan menutup buat pengunjung umum yang ingin berkunjung. (kim)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga