Selasa, 25/02/2014 19:25 WIB | Dibaca: 960 kali

Mahasiswa Kecam Aksi Represif Aparat Keamanan


Mahasiswa menggelar aksi di depan Polresta Yogyakarta. Foto/aditya

YOGYAKARTA - Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Yogyakarta (AMY) kembali menggelar aksi unjukrasa, namun kali ini aksi dilakukan di depan Markas Kepolisian Polres Kota Yogyakarta untuk menuntut dan mengecam tindakan represif aparat kepolisian yang telah melukai seorang mahasiswa saat berunjukrasa yang digelar di pertigaan UIN Sunan Kalijaga beberapa hari lalu saat kedatangan Presiden SBY Ke Yogya.

Dalam aksinya para mahasiswa membentangkan poster serta spanduk dengan berbagai macam kecaman yang di tulis. Dalam orasinya mahasiswa meminta kepada kepolisian bertanggung jawab atas satu korban mahasiswa yang mengalami luka-luka akibat tindakan refresif keamanan saat unjukrasa.

"Kami meminta aparat keamanan untuk meminta maaf secara langsung dan mengusut tuntas pelaku pemukulan," tegas Ucok Alayubi Selasa (25/02).

Menurut keterangan mahasiswa, para demonstran yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Yogyakarta melakukan Aksi menolak kedatangan SBY, namun secara paksa para demonstran dibubarkan oleh aparat keamanan dan memukul mundur mahasiswa secara membabi buta.

Menyikapi hal itu para Mahasiswa menyatakan sikap dan menuntut di antaranya, mengutuk aparat keamanan yang bertindak represif terhadap aksi mahasiswa, hentikan bentuk intimidasi serta tindakan kekerasan dan segala bentuk tindakan anti demokrasi serta aparat keamanan meminta maaf kepada korban luka-luka akibat tindakan refresif yang dilakukan. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga