Rabu, 26/02/2014 12:20 WIB | Dibaca: 1016 kali

Kunjungi Yogyakarta, Dubes Kanada Membahas Banyak Hubungan Kerjasama


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Kedutaan Besar Kanada, Donald Bobiash melakukan kunjungan kerja ke Kota Yogyakarta, Rabu (26/2). Dalam kunjungan kerja tersebut langsung disambut Wali Kota Yogyakata, Haryadi Suyuti dengan beberapa stafnya di Ruang Lustrum Pemerintah Kota Yogyakarta.

Ini merupakan kunjungan pertama Donald Bobiash ke Kota Yogyakarta. Donald mengatakan bahwa, sudah selama 60 tahun hubungan pemerintah Kanada dengan pemerintah Indonesia sangat dekat. Ia menuturkan, salah satu bentuk kerja sama tersebut berupa adanya Pusat Studi Kanada yang ada di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Selain itu, pemerintah Kanada juga terlibat aktif berkerja sama di bidang perdagangan dengan pemerintah Indonesia. "Kami berharap agar kerja sama selama ini, dari waktu ke waktu akan berjalan dengan baik," kata Donald.

Donald mengaku, pihaknya tertarik bekerja sama di bidang pariwisata dan bisnis. Selain itu, ia juga tertarik bekerjasama di bidang pertanian, pendidikan, dan infrastruktur. "Bangsa Indonesia ini sedang dalam proses pembangunan. Seperti membangun jalan, jembatan dan bandara," ujarnya.

Usai kunjungan ke Pemerintah Kota Yogyakarta, Donald berencana akan bertemu dengan bebarapa pimpinan perguruan tinggi di Yogyakarta serta betemu Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X di kantornya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga