Selasa, 25/03/2014 15:07 WIB | Dibaca: 1315 kali

Pokdarwis Dewa Bejo Raih Juara 1 Lomba Pokdarwis Tingkat DIY


Subagio (kanan) menerima trhopy dan uang pembinaan Rp 7 juta. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Perkembangan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Gunungkidul dapat diacungi jempol. Pokdarwis Desa Wisata Bejiharjo (Dewa Bejo) berhasil raih juara satu lomba Pokdarwis yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Yogyakarta, Selasa (25/03/2014).

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Yogyakarta, Sinang Sukanta mengatakan, kelpompok sadar wisata merupakan sebuah kelompok yang dapat membuat pariwisata berkelanjutan dengan memperdayakan masyarakat.

"Jadi yang mendapatkan juara dan penghargaan dari lomba Pokdarwis inisemoga dapat memajukan destinasi wisatanya. Sehingga desa menjadi penggerak ekonomi rakyat," ungkapnya.

Setelah dilakukan penilaian dari tim juri, jelas Sinang, Pokdarwis Dewa Bejo berhasil meraih juara satu. Dengan prestasi tersebut diharapkan Pokdarwis Dewa Bejo dapat lebih mengembangkan destinasi wisata yang ada.

"Masyarakat nantinya akan mengambil peran yang strategis. Karena jika ada wisatawan yang berkunjung pasti akan juga merasakan kesejahteraan," tambahnya.

Sementara Ketua Pokdarwis Dewa Bejo Subagio mengatakan prestasi yang diraih akan dijadikan semnagat untuk meningkatkan perkembangan destinasi wisata di Bejiharjo. "Setelah Goa Pindul ini kami akan mengangkat goa-goa lain yang juga berpotensi untuk menjadi obyek wisata baru," pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 


 





Baca Juga