Kamis, 27/03/2014 12:51 WIB | Dibaca: 916 kali

MENPORA: Menyikapi Narkoba Jangan Abai dan Lebay


doc.istimewa

SLEMAN - Kampanye untuk anti narkoba terus digalakkan. Barang haram yang dinilai dapat merusakan masa depan pemakainya kembali dikampanyekan oleh Menpora Roy Suryo, Solidaritas Istri Kabinet Bersatu Indonesia (SIKIB) dan BNN.

Di depan mahasiswa dari berbagai sivitas akademika di Yogyakarta, Menpora Roy Suryo mengatakan, menyikapi peredaran narkoba yang semakin marak, pihaknya menyarankan agar generasi muda bersikap jangan abai dan jangan ‘lebay' atau berlebihan.

Maksudnya, para generasi muda tidak boleh abai dengan sesama, terlebih dengan yang menjadi pecandu narkoba. Sedangkan, jangan ‘lebay' atau berlebihan, apabila mengetahui para pengguna narkoba jangan sampai mereka dikucilkan.

"Itu bukan solusi. Jangan sampai kita menyia-nyiakan masa depan kita. Apalagi demi narkoba," kata Roy Suryo dalam Sosialisasi Anti Narkoba di Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (27/03/2014).

Ia menambahkan, 1 di antara 24 pelajar laki-laki merupakan pengguna narkoba. Sedangkan, 1 dintara 120 pelajar putri merupakan pengguna narkoba. Meski perbandingannya terlihat, Roy berpesan agar sebisa mungkin, para generasi muda jangan sampai menjadi pemakai narkoba. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga