Kamis, 27/03/2014 16:01 WIB | Dibaca: 926 kali

Merasa Difitnah, Ribuan Pendukung Kades Mengelar Unjuk Rasa


Ribuaan pendukung Kades Sakina berunjukrasa. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Ribuan pendukung Sakina Kepala Desa (Kades) Sidorejo, Kecamatan Ponjong serempak mendatangi Pemkab Gunungkidul, Kamis (27/03/2014). Kedatangan ribuan warga berniat meluruskan bahwa tudingan sejumlah dukuh kepada Kades Sakina telah melakukan sejumlah penyimpangan tidak benar.

Salah seorang juru bicara pendukung Kades Sakina, Prayoga mengatakan, aksi yang digelar tersebut untuk menuntut keadalian. Sebab, selama ini Kades Sakina merasa dipojokkan dengan tudingan para dukuh, warga dan LSM bahwa Kades Sakina melakukan penyimpangan anggaran program desa.

"Kalau yang menuding Kades Sakina itu korup, arogan itu hanya orang yang iri dengan kinerja beliau. Kalau dia korup atau arogan jelas tidak mungkin terpilih menjadi kades untuk kedua kalinya," ungkapnya.

Prayoga menambahkan, kedatangan ribuan warga Desa Sidorejo ini karena merasa kasihan kepada Kepala Desa Siderojo yang dituduh melakukan korupsi. Beberapa waktu lalu ada sekitar 50 warga yang mendatangi Pemkab Gunungkidul untuk meminta jabatan Kades Siderojo Sakino dicopot jelas warga tidak terima.

"Aksi ini bentuk solidaritas kami (warga Sidorejo) jadi masyarakat luas bisa melihat sendiri. Tudingan yang mengarah ke pak Kades (Sukina) itu sarat adanya kepentingan," tegasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga