Senin, 31/03/2014 14:30 WIB | Dibaca: 1401 kali

Sahabat Lingkungan Walhi Yogyakarta Ajak Anak PAUD Bercocok Tanam


Aksi bercocok tanam anak PAUD. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - Dalam rangka mengampanyekan penghijauan bumi, Sahabat Lingkungan (Shalink) dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Yogyakarta mengadakan kegiatan bercocok tanam sayur di Gajah Wong Educational Park, Senin (31/03/2014). PAUD yang ikut dalam kegiatan
tersebut PAUD Kunir Ceria Karang, Kota Gede dan PAUD Strawberry, Sapen, Demangan.

Kegiatan bercocok tanam yang diikuti sekitar 40 siswa PAUD dengan orangtuanya tersebut menanam sayuran yang dikemas dengan menyenangkan. Tak heran jika anak-anak yang mengikuti merasa senang dan terhibur. Seperti apa yang diungkapkan Aila dan Mila. Keduanya mengaku senang dengan kegiatan penanaman sayuran tersebut. "Iya, seneng," ujar keduanya singkat.
Aktivis Shalink Walhi Yogyakarta, Mulia Putri mengungkapkan, kegiatan bercocok tanam ini bertujuan agar anak-anak dapat mengambil peran untuk menghijaukan bumi. Ia menilai kegiatan ini cukup penting untuk diajarkan kepada anak-anak sedini mungkin. "Diharapkan dari hal kecil ini bisa di bawa hingga dewasa nanti," ungkapnya.

Usai kegiatan, tanaman yang ditanam dalam pot tersebut dibawa untuk dibesarkan. Selain itu, mereka juga diberikan bibit tanaman sayuran bayam, sawi, terong, dan cabe untuk dibudidayakan di rumah masing-masing. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga