Kamis, 03/04/2014 09:21 WIB | Dibaca: 852 kali

Waspada Tsunami, Tim Sar Pantau Gelombang Laut Selatan


Tim SAR memantau kondisi pantai Baron. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Isu tsunami akan menerjang Laut Selatan Jawa, Tim Sar Pantai Baron Kecamatan Tepus menyiagakan anggotanya. Sejumlah Tim Sar terus melakukan pemantauan ombak laut selatan, Kamis (3/4/2014).

Anggota Tim SAR Pantai Baron, Sukamto mengatakan, sejak malam hari Selasa (2/4/2014) Tim SAR sudah mengintruksikan seluruh nelayan untuk tidak melaut. Hal itu karena adanya kabar terkait tsunami yang akan menerjang Laut Selatan Jawa.

"Pantauan ombak dari semalam masih landai-landai saja," kata Sukamto ketika ditemui wartawan di sela-sela memantau ombak lut Selatan Jawa di Pantai Baron, tadi.
Sukamto menambahkan, masyarakat bertambah khawatir adanya tsunami karena sore hari ada intruksi untuk meningkatkan kewaspadaan tsunami dan malam harinya di goyang gempang cukup kencang.

"Kami masih terus memantau dan meminta nelayan untuk tidak melaut untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan," tambahnya.

Untuk diketahui sebelumnya, berdasarkan rilis yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 19 provinsi di Indonesia kemungkinan akan terkena dampak tsunami gempa Cile. DIY salah satu daerah yang terancam dampak tsunami. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 



Terpopuler


Baca Juga