Rabu, 16/04/2014 19:48 WIB | Dibaca: 830 kali

Perhitungan PPK Playen Tidak Beres Politisi PDIP Lapor KPUD


doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Perhituangan di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Playen ditemukan kesalahan perhitungan suara pada caleg PAN. Adanya ketidakberesan tersebut Politisi PDIP Ternalem melaporkan ke KPUD Gunungkidul, Rabu (19/4/2014).

Ternalem mengatakan, kesalahan perhitungan di PPK Platen terdapat pada form D1. Caleg nomor urut 2 Rohadi dari PAN semula mendapatkan 54 suara menjadi 9 suara. Setelah diusut ternyata suara tersebut berpindah ke caleg nomor urut 4 Sutata yang juga dari PAN.

"Sutata dari 296 suara menjadi 341 suara. Saya sudah klarifikasi ke PPK setempat tapi tidak mendapatkan respon baik. Sehingga ia memilih untuk langsung melapor KPUD Gunungkidul," kata Ternalem yang kala itu menjadi saksi PDIP ketika perhitungan suara.

Ternalem menambahkan, ketidak beresan perhitungan suara tersebut dapat dimungkinkan ada praktik jual beli suara. Meskipun ia dari PDIP dan suara yang tidak beres dari PAN pihaknya tetap memperjuangkan kejujuran dan keadilan supaya tidak ada manipulasi data dalam pemilu ini.

"Saya tidak bermaksud membela partai lain. Maksud saya meluruskan supaya pemilu ini jujur dan adil," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga