Minggu, 20/04/2014 11:24 WIB | Dibaca: 936 kali

Hujan Abu Tipis Menyelimuti Daerah Ini


Abu vulkanik masih menyelimuti desa. Foto/baharudin

SLEMAN - Hujan abu tipis menyelimuti dusun Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekitar 10 menit yang lalu dan hingga kini hujan abu meskipun tidak deras, namun cukup nampak jelas di pakaian khususnya warna hitam dan di jok sepeda motor.

"Wah baru aja menjemur pakaian harus dipulungi (diangkati,red) pakaiannya," ujar Purwanti (34) slah satu warga dusun Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY kepada Jogjakartanews.com, Minggu (20/4/2014).

Warga lain, Warsito (55) juga mengaku kalau terjadi hujan abu meskipun tipis. "Sepeda motor saya kelihatan putih karena kena hujan abu," ujar bapak 3 anak ini yang setiap hari pergi ke sawah untuk mencari rumput guna memberi makan ternak sapi miliknya.

Dari pantauan Jogjakartanews.com, memang nampak hujan abu meskipun dengan instensitas rendah namun sangat jelas kelihatan dipakaian yang dijemur oleh warga dan abu juga sangat kelihatan di jok sepede motor.

Hingga berita ini dilaporkan, hujan abu tipis masih turun dengan intensitas ringan tapi secara kasat mata tetap sangat kelihatan. (bhr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 



Terpopuler


Baca Juga