Senin, 21/04/2014 14:55 WIB | Dibaca: 3201 kali

Berkah Hari Kartini Bagi Pemilik Salon


Titi pemilik salon, menunjukkan salah satu baju adat untuk disewakan. Foto/baharudin

SLEMAN - Peringatan hari Kartini selalu identik dengan pakaian adat dari berbagai daerah maupun dandanan ala Kartini. Hal tersebut boleh menjadi berkah tersendiri bagi pemilik salon khususunya yang menyediakan jasa rias wajah maupun penyewaan baju adat dan kebaya ala Kartini.

Seperti yang diakui oleh NY. Titi (47) pemilik "Titi Salon" mengungkapkan bahwa hari Kartini dia panen karena salonnya juga ikut mendapatkan berkah di hari Kartini ini. "Dari jam 4 dini hari tadi hingga pukul 07.30 pagi, sudah banyak yang saya riasi untuk merayakan hari Kartini," kata NY. Titi kepada Jogjakartanews.com, Senin (21/4/2014) siang.

Ny.Titi melanjutkan bahwa ada 17 anak yang dia rias dan sekaligus menyewa baju ditempatnya. "Saya dibantu oleh 3 orang karena kalau saya sendiri tidak sanggup dan kewalahan tentunya," ucapnya.

Untuk masalah tarif, Ny. Titi menuturkan untuk rias dan pinjam busana saya mematok tarif Rp. 100 ribu. "Kalau hanya pinjam baju saya kenakan tarif Rp. 50 - 60 Rp.60 ribu, tergantung dari ukuran si anak, " tambah Ny.Titi.

"Di tempat saya ada 17 anak yang dihias sekalian sewa baju dan 25 anak yang hanya pinjam baju. Saya hanya memiliki baju atau busana adat Jawa." Tutup pembicaraan Ny.Titik kepada Jogjakartanews.com, saat dijumpai ditempat salonnya di daerah dusun Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (bhr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga