Senin, 21/04/2014 20:08 WIB | Dibaca: 1034 kali

ICM Dukung KPK Atas Penetapan Tersangka Ketua BPK


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia menetapkan ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo ((HP) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pajak di Bank BCA. Saat itu Hadi Poernomo masih menjabat sebagai Dirjen Pajak tahun 2002 - 2004. Lantas, apa reaksi dari penggiat antikotupsi di Yogyakarta?

Atas ditetapkannya ketua BPK RI itu oleh KPK, disambut baik dan didukung oleh aktivis anti rasuah di Yogyakarta. Indonesian Court Monitoring (ICM) mendukung langkah KPK yang menetapkan Hadi Poernomo sebagai tersangka.

"ICM mendukung penuh KPK dalam penuntasan kasus dugaan korupsi dengan tersangka ketua BPK," kata Tri Wahyu KH, Direktur Indonesian Court Monitoring (ICM) kepada Jogjakartanews.com, Senin (21/4/2014) malam.

Tri Wahyu yang juga sebagai koordinator Masyarakat Pemantau Kejaksaan (MPK) mengatakan BPK segera melakukan langkah penyikapan kelembagaan pasca penetapan tersangka ketua BPK, Hadi Poernomo. "BPK wajib dukung penuh KPK," kata dia.

Wahyu juga menuturkan bahwa kasus yang menjerat ketua BPK itu menjadi momentum sangat berharta bagi lembaga BPK ke depannya.

"Momentum ini mestinya jadi pembersihan di internal BPK," tegas Wahyu. (bhr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga