Rabu, 23/04/2014 16:19 WIB | Dibaca: 1127 kali

Puluhan Kendaraan Anggota Korem 072/Pmk Diperiksa


dalam pemeriksaan dua di antaranya ditemukan dengan STNK mati. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - Puluhan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi anggota Korem 072/Pmk diperiksa provost Korem 072/pmk di lapangan apel Makorem, Rabu (23/4/2014). Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kepala seksi Logistik Letkol Inf Ade Adria. Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk menjamin layak dan tidaknya kendaraan tersebut untuk operasional tugas.

Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan secara berkala termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan berupa SIM dan STNK. Sebelum mengawali pemeriksaan seluruh anggota diperintahkan untuk membawa kendaraannya masing-masing ke lapangan apel, dan mendapat pengarahan dari Kepala seksi Logistik.

Dalam arahannya Letkol Inf Ade Adrian mengatakan, TNI harus disiplin. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh anggota untuk tidak takut diperiksa. "Kalian jangan takut untuk diperiksa, ini demi keamanan dan kenyamanan kalian semua dalam berkendaraan, daripada nanti ditangkap sama polisi atau polisi militer lebih baik saya yang tangkap," tegasnya.

Dalam pemeriksaan ini ditemukan dua kendaraan sepeda motor yang STNK nya sudah mati, dan langsung diperintahkan untuk memperpanjang di Polres di mana kendaraan itu terdaftar. (kim)

Redaktur: Azwar Ana


 



Terpopuler


Baca Juga