Sabtu, 26/04/2014 13:12 WIB | Dibaca: 3331 kali

Batalyon Infanteri 403/WP Lakukan Pergantian Komandan


Serah terima jabatan di Mako Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista melakukan pergantian jabatan komandan, Sabtu (26/4/14). Acara serah terima jabatan, dilaksanakan di Mako Yonif 403 Jalan Kaliurang Km 6 Yogyakarta yang dipimpin Kepala Danrem 072/Pamungkas, Brigjend TNI MS Fadillah. Komandan yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga kini berganti kepada Mayor Inf Agus Widianto.

Brigjend MS Fadillah mengatakan, pergantian di Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista untuk memberikan kesempatan pejabat lama berkarir. "Kita akan mentransformasi kemampuan. Sehingga harus dapat meningkatkan kemampuan. Teknolohgi semakin maju. Cara menjajah sekarang dengan cara baru," kata Fadillah usai serah terima jabatan, Sabtu (26/4/14).

Fadillah menambahkan, Batalyon akan dilengkapi dengan kendaraan angkut dengan lapis baja. Tujuannya, lanjut Fadillah, bagaimana bisa mengantisipasi ancaman, dan tugas kita serta membangun kemampuan.

"Senjata Alutsista akan kami ditingkatkan. Kita sedang mencoba untuk bekerja sama dengan berbagai komponen untuk meningkatkan teknologi terkait meningkatkan keamanannya," pungkasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga