Bocah yang Tenggelam di Sungai Bedog Belum Ditemukan, SAR akan Tambah Personil


Fidel Setiawan, korban Sungai Bedog yang belum ditemukan. Foto/mustakim

SLEMAN - Siswa SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang hanyut di Sungai Bedog Dusun Kradenan Gamping Sleman, Fidel Setiawan (14) hingga Senin (28/4/2014) pukul 16.00 WIB belum ditemukan. Sekitar 85 orang petugas gabungan dari SAR, relawan, Polri dan TNI, melakukan pencarian di sejumlah titik di sepanjang Sungai Bedog.

Anggota SAR DIY, Sugeng Triono mengatakan, pencarian hari ini belum mebuahkan hasil. Pihaknya berjanji akan melanjutkan pencarian esok hari, Selasa (29/4/2014) dengan menambah personil. "Sungai ini sebenarnya tidak terlalu besar cuma sangat dalam dan curam," ujarnya Seni (28/4/2014) usai pecarian.

Sugeng menduga, korban sudah tidak di area ini. Untuk itu pihaknya akan memperluas area pencarian sampai ke Bantul. "Upaya pencarian meliputi penyelaman serta penelusuran lorong-lorong. Hingga dinyatakan negatif," tambahnya.

Untuk diketahui, Fidel Setiawan tenggelam kemarin sore, Minggu (27/04/2014) bersama enam temannya ketika mandi di Sungai Bedog. Keenam korba berhasil ditemukan dan dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim SAR DIY, Sugeng Triono, kejadian bermula ketika ketujuh bocah tersebut mandi di bawah bendungan sungai Bedog. Tiba-tiba datang arus besar sehingga kertujuh korban terbawa arus.

Seorang saksi yang kebetulan hendak mancing, Agus kemudian melapor ke warga. Namun naas hingga hari ini, Fidel belum ditemukan. Sementara keenam teman lainnya berhasil diselamatkan oleh warga. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga