Sabtu, 03/05/2014 06:44 WIB | Dibaca: 1058 kali

Forpi Kota Yogyakarta akan Pantau Pelaksanaan UN SMP


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Forum Pemantau Independen (Forpi) Pakta Integritas Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi siswa-siswi tingkat SMP/sederajat khususnya di kota Yogyakarta.

Dalam rilisnya yang diterima Jogjakartanews.com, Jumat (3/5/2014), Ketua Forpi Kota Yogyakarta, Winarta mengutarakan, Forpi Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan secara langsung di beberapa sekolah yang ada di kota Yogyakarta atas pelaksanaan UN di tingkat SMP/sederajat.

"Kami (Forpi Kota Yogyakarta-red) dalam melakukan pemantauan pelaksaan UN ini sebagai salah satu bentuk program kerja dalam rangka membantu pemerintah kota Yogyakarta dalam pelaksanaan pakta integritas di kota Yogyakarta. Artinya, diharapkan pelaksanaan UN tingkat SMP/sederajat di kota Yogyakarta nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Winarta dalam keterangannya.

Selain itu lanjut Winarta, pemantauan pelaksanaan UN tingkat SMP/sedarajat di kota Yogyakarta bertujuan untuk memastikan tidak adanya kecurangan juga terkait jika ada peserta UN yang berkebutuhan khusus atau disabilitas. "Apakah mereka (siswa difable-red) mendapatkan perlakuan dan fasilitas yang sesuai mereka butuhkan. Hal ini merupakan salah satu fokus pemantauan kami," tambahnya.

"Hasil pemantauan atau temuan kami nanti dilapangan, akan kami sampaikan kepada Walikota Yogyakarta dan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan kota Yogyakarta," katanya.

Seperti diketahui bahwa tanggal 5 - 8 Mei 2014 mendatang dijadwalkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi siswa-siswi tingkat SMP/sederajat. Dari informasi yang dihimpun bahwa ada 7800 siswa yang akan mengikuti UN tingkat SMP/sederajat khususnya di kota Yogyakarta. (bhr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga