Senin, 05/05/2014 12:01 WIB | Dibaca: 1006 kali

Korem 072/Pamungkas Dapatkan Kunjungan Militer Internasional


Danrem berbincang dengan tamu Athan Tour. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - Makorem 072/Pamungkas mendapatkan kunjungan Militar Athan Tour atau kunjungan kenegaraan dari 38 tamu pasukan pertahanan dari luar negeri yang bertugas di Indonesia, Senin (5/5/2014). Asal tamu kunjungan kenegaraan militer tersebut di antaranya dari Belanda, Korea, Spanyol, Saudi Arabia, Inggris, Filipina, Malaysia, Perancis, Australia, Afrika Selatan, Cina, Laos, AS, Vietnam, Thailand, Singapura, Timor Leste, Iran, serta Brazil.

Berlaku sebagi pimpinan rombongan adalah Kolonel Simon Winkworth dari Inggris. Sementara, pimpinan tertinggi atau Kepala Atase Pertahanan Militer adalah Brigjend Osama Bin Al Shuibi dari Saudi Arabia.

Danrem 072/Pamungkas, Brigjend MS Fadhilah mengatakan kegiatan ini merupakan yang diprogramkan TNI. "Tiap negara tidak bersamaan. Sekarang mau dikenalkan dengan Jogja. Termasuk dengan FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah-red)," kata MS Fadhilah.

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan, selain kunjungan juga untuk mengenalkan lebih jauh Indonesia. "Saya kira karena keistimewaan, kesejarahan, budaya, daya tarik, dan mungkin keamanannya," ujarnya.

Rencananya, kunjungan kenegaraan militer ini, selain ke Korem 072/Pamungkas juga akan Lanud, dan AAU Adi Sutjipto. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 



Terpopuler


Baca Juga