Selasa, 13/05/2014 12:01 WIB | Dibaca: 451 kali

Pemudik dari Kota Yogyakarta Diprediksi Naik 5-10 Persen


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta mulai bersiap menghadapi para pemudik lebaran 2014. Persiapan tersebut termasuk untuk para calon pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Wirawan Hario Yudho mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Para pemudik yang akan menggunakan sepeda motor rencananya bakal ditampung untuk diberangkatkan memakai kendaraan besar.

"Sudah kami rencanakan pengedropan pemudik yang menggunakan sepeda motor. Yang akan didrop kementerian keterminal berapa, itu sudah kami pikirkan," kata Wirawan, Selasa (13/5/2014).

Wirawan mengatakan, para pemudik tiap tahunnya selalu mengalamai peningkatan. Pihaknya memprediksi, pemudik tahun ini akan mengalami peningkatan. "Peningkatan kami perkirakan 5 hingga 10 persen," ujarnya.

Untuk itu, moda transportasi yang akan dipakai pun akan dipersiapkan oleh dinas terkait. Termasuk untuk menampung kendaraan sepeda motor. "Rata-rata berbanding dengan jumlah penumpangnya," pungkasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 



Terpopuler


Baca Juga