Kamis, 15/05/2014 15:57 WIB | Dibaca: 921 kali

Para Budhis Setuju, Sultan HB X Nyapres


Sultan bersama Walubi dan Budhis dari 17 negara. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - Ada yang menarik dari kunjungan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan perwakilan rohaniwan dari 17 negara di Kapatihan, Kamis (15/5/2014). Secara terbuka, Ketua Walubi Pusat, Sujito Kusumo mengatakan, dirinya mendukung apabila Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mencalonkan diri sebagai presiden.

"Saya mendukung Sultan untuk maju menjadi calon presiden," kata Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Pusat, Sujito Kusumo di Kepatihan, Kamis (15/5/2014).

Sujito mengatakan, Sultan merupakan figur yang cocok di samping calon lain yang sudah ada. "Saya baca koran dapat berita seperti itu. Sultan kami nilai figur yang layak bagi kami," katanya usai acara pertemuan dengan Sultan.

Memang, wacana yang santer terdengar bahwa Sultan digadang akan dicalonkan dari Partai Demokrat. Meskipun, pihak Sultan belum mendapatkan konfirmasi langsung ataupun perwakilan dari Partai Demokrat. Sementara, Sultan tidak berkomentar banyak menanggapi wacana tersebut. "Itu baru wacana," kata Sultan. (kim)

Redaktur: Azwar Anas


 


 





Baca Juga