Minggu, 18/05/2014 10:46 WIB | Dibaca: 1080 kali

Tanpa Relasi, KPU DIY Target di atas 80 Persen Partisipasi Pemilih


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menarget, partisipasi pemilih dalam pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli nanti lebih tinggi dari pemilu legislatif. Hal ini didasarkan pada tingginya partisipasi pemilih pada tiga gelaran Pilpres terakhir.

"Tingkat partisipasinya selalu lebih baik dibanding pileg selama 3 pemilu terakhir. Pilpres nanti saya berharap lebih dari 80 persen (partisipasi pemilih)," kata Komisioner KPU DIY, Farid Bambang Siswantoro kepada Jogjakartanews.com, Minggu (18/5/2014).

Namun, kabar tak baik muncul dengan rencana tidak dilibatkannya relawa demokrasi (relasi) pada sosialisasi pilpres nanti karena minimnya dana. Farid mengatakan, tidak akan dilibatkannya relasi dalam sosialisasi pilpres diakibatkan ada banyaknya perselisihan hasil pemilu. Hal itu, kata Farid, relasi menjadi tidak teranggari.

Meski demikian, ia tidak menampik jika andil Relasi dalam pileg April lalu sangat besar. Untuk itu, dalam sosialisasi Pilpres nanti pihak KPU DIY akan berfikir keras agar sosialisasi bisa terlaksana ke berbagai lapisan masyarakat.

"Tata cara pilpras lebih sederhana dilakukan. Kami akan membentuk tim gabungan dengan parpol untuk bekerja keras," pungkasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga