Minggu, 18/05/2014 20:14 WIB | Dibaca: 735 kali

Besok, Jarindo Lakukan Pisowanan Agung untuk Dukung Sultan Nyapres


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Jaringan Rakyat Yogyakarta untuk Indonesia (Jarindo) beserta jaringan-jaringannya, berencana melakukan Pisowanan Ageng di Alun-alun Utara, Senin (19/5/2014) besok. Acara Pisowanan Ageng tersebut dalam rangka terkait deklarasi dukungan Sri Sultan Hamangku Buwono X untuk maju sebagai calon presiden (Capres).

"Ini dalam rangka memberikan dukungan moral (terhadap Sultan). Sultan milik semua golongan. Mempunyai hak juga sebagai warga negara untuk menjadi Capres," kata Juru bicara Jarindo, Arie Yanitra Minggu (18/05).

Arie menjelaskan, dukungan ditujukan untuk Sultan secara pribadi untuk mengambil keputusan. Sultan, lanjut Arie, sebagai pemimpin yang lahir dari samudera luas dan milik rakyatnya.

Sebagai warga negara, Sultan juga memiliki hak politik. "Selain itu juga untuk menberi dukungan untuk mendukung hak Sultan. Mengembalikan kedaulatan sebagai seorang pribadi dan seorang Sultan. Dan warga jogja akan mendukung itu," ujarnya.

Arie manilai, Indonesia membutuhkan sosok yang tepat untuk mengatasi permasalahan bangsa. "Apakah dia (Sultan) akan turun tangan menyelesaikan permasalahan negeri ini atau menyerahkan kepada orang lain." (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga