Sabtu, 14/06/2014 12:30 WIB | Dibaca: 593 kali

8 Siswa yang Tidak Lulus, Rata-rata Tidak Hadir saat Mengikuti Ujian


Kelulusan SMP. Foto/istimewa

YOGYAKARTA - Sesuai jadwal yang telah disosialisasikan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY hari ini Sabtu (14/06/2014) menjadi hari pengumuman kelulusan Ujian Nasiona Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sebanyak delapan siswa di Daerah Istimewa Yogyakarta, dipastikan tidak lulus dalam Ujian Nasional 2014.

Kepala Disdikpora DIY, Baskara Aji menerangkan, ketidaklulusan delapan siswa tersebut lantaran tujuh di antaranya tidak hadir dalam Ujian Nasional. Sementara, satu di antaranya karena memang tidak memenuhi standar kriteria kelulusan.

"Yang tidak lulus ada delapan orang. Tujuh di antaranya karena tidak hadir saat ujian dan satu di antaranya memang tidak memenuhi nilai kelulusan," ujarnya.

Sesuai data yang dilansir dari keterangan pers Disdikpora, Kota Yogyakarta jumlah peserta Ujian Nasional yang tidak lulus satu orang, Kota Bantul dinyatakan lulus semua, Kulon Progo sebanyak tiga orang, Kota Sleman sebanyak dua orang, dan Kabupaten Gunungkidul sebanyak dua orang. Namun demikian, Daerah Istimewa Yogyakarta masih mengantongi predikat ‘putih' dalam kelulusan Ujian Nasional.

"Angka kelulusan mencapai 99,90%. Itu artinya DIY masih menjadi daerah terbaik dalam kelulusan," tambah Aji. (war)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga