Jumat, 04/07/2014 20:02 WIB | Dibaca: 3925 kali

PAHMI-PROJO JK Beri Gelar Putra Sunda “Jaka Winata” Kepada Jokowi


Jokowi dan Kornas PAHMI-PROJO JK, Muhyat AS. Foto: Dedi

JAKARTA - Calon Presiden Nomor Urut 2 Joko Widodo (Jokowi) mendapat gelar kehormatan Putra Sunda "Jaka Winata" dari masyarakat Garut, Jawa Barat yang tergabung dalam relawan Persaudaraan Himpunan Masyarakat Indonesia Pro Jokowi -JK (PAHMI-PROJO JK).

"Gelar itu artinya pemimpin yang mampu menata. Jokowi yang ‘bertangan sejuk' layak mendapatkannya. Itu terbukti saat beliau menjadi Wali Kota Solo mampu memindahkan PKL dengan tanpa kekerasan dan saat sebagai Gubernur Jakarta memindahkan PKL Tanah Abang juga dengan damai. Beliau selalu menyelesaikan persoalan dengan penuh kesejukan," tutur Koordinator Nasional (Kornas) PAHMI-PROJO JK, Muhyat AS kepada jogjakatanews.com, di Jakarta, Jumat (04/07/2014) petang.

Lebih lanjut Muhyat yang beberapa hari ini mengikuti kampanye Jokowi di Jawa Barat mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia lebih membutuhkan pemimpin yang bisa bertindak dengan damai, tanpa kekerasan atau pemaksaan.

Muhyat mengaku merasakan betapa Jokowi ini adalah Capres yang inklusif, tidak eksklusif dan tutur kata serta perbuatannya menyejukkan hati masyarakat Indonesia.

"Dalam kampanyenya beliau selalu mau berbaur dengan masyarakat pendukungnya, tanpa membeda-bedakan. Kami merasakan betul, beliau berkenan menjamu buka puasa bersama dengan relawan PAHMI-PROJO JKyang rata-rata dari komunitas masyarakat kalangan bawah, dengan suasana penuh kehangatan dan keakraban. Beliau sungguh merakyat, layak dipilih untuk Indonesia yang lebih hebat," ungkap Mantan Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO- HMI) Jawa Tengah dan DIY ini.

Muhyat juga optimis, Jokowi-JK bisa meraih suara signifikan di wilayah kerja relawan PAHMI-PROJO JK yang fokus di Kabupaten Bogor, Ciamis, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Bandung, dan bandung Barat.

"Kami optimis sebagian besar masyarakat Jawa Barat akan memilih Jokowi JK pada 9 Juli mendatang. Jokowi JK insya Allah menang," pungkas alumni Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto ini. (ded)

Redaktur: Tarnowo

 

 


 





Baca Juga