Rabu, 09/07/2014 19:24 WIB | Dibaca: 643 kali

Sultan: Timses Kedua Capres Harus Jurdil


Sri Sultan HB X Menggunakan hak pilihnya di TPS 9 Panembahan. Foto: Azwar

YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X menggunakan hak suaranya dalam Pilpres 2014 di TPS 9 Panembahan. Sultan tiba di TPS bersama Permaisuri GKR Hemas dan empat putrinya, Rabu (9/7/2014).

Berdasarkan pantauan jogjakartanews.com, Sultan hadir lebih lama dari yang dijadwalkan. Sebelumya dikabarkan Sultan akan berada di TPS Panembahan pada pukul 07.00 WIB. Namun kedatangan Sultan beserta rombongan keluarga di TPS tepat pada pukul 08.30 WIB.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, masyarakat harus menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres. Walaupun sebelumnya kedua kubu sempat memanas dan memunculkan konflik-konflik di DIY, Sultan berharap tim sukses kedua pasangan calon harus tetap jujur dan adil.

"Mau gontok-gontokan atau apa, juga akan berakhir di TPS. Yang penting mereka (timses) harus jujur dan adil," ujarnya usai mencoblos.

Sementara itu, ditanya perihal pilihannya Sultan enggan menjawab karena hal itu merupakan hak setiap warga untuk merahasiakannya. Bahkan ditanya seperti Capres yang diharapkan, Sultan juga enggan menjawab.

"Belum saatnya lah saya menjawab, nanti pilihan saya memepengaruhi pemilih yang lainnya," katanya. (war)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga