Rabu, 13/08/2014 07:42 WIB | Dibaca: 1311 kali

Gol Kembar Ronaldo Sumbang Gelar Perdana Real Madrid Musim Ini


theguardian.com

CARDIFF - Kemenangan 2-0 atas Sevilla dalam final final Piala Super Eropa 2014, Rabu dini hari (13/8/14) WIB, menjadi gelar juara perdana Real Madrid di musim panas 2014-2015 ini.


Pertandingan tersebut juga menjadi ajang pembuktian bagi para pemain baru yang didatangkan sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Amunisi baru real madrid, Toni Kroos dan James Rodriguez diterjunkan sejak menit pertama pertandingan yang digelar di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales tersebut. Meski demikian lini depan tetap diisi oleh trio penyerang, Ronaldo, Benzema dan Bale.


Gol kembar real madrid dicetak sang bintang, Ronaldo. Gol pertama tercipta pada menit ke-30 lewat sebuah serangan balik yang dipimpin Modric, gelandang asal Kroasia itu mengirimkan umpan kepada Bale di sayap kiri. Bale kemudian melepaskan umpan silang Sebuah umpan silang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo di tiang jauh dengan sontekan kaki kanannya.

Sementara itu, pelatih Sevilla, Unai Emery, yang juga menjajal sejumlah pemain baru seperti Grzegorz Krychowiak, Daniel Carrico, Alex Vidal dan Denis Suarez, belum mampu menjebol gawang Madrid.

Sebaliknya, Ronaldo kembali mencetak gol pada menit ke-49. Berawal dari serangan di sayap kiri, Benzema memberikan umpan terobosan kepada Ronaldo di depan kotak penalti. Pemain berusia 29 tahun itu kemudian menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti dan lepaskan tendangan ke sudut kiri atas gawang. Bola sempat ditepis Beto namun tetap meluncur deras ke gawang. (ian)

Redaktur: Tarnowo

 

Berita Terkait

 





Baca Juga