Selasa, 11/11/2014 19:19 WIB | Dibaca: 1426 kali

Korem 072/Pamungkas Gelar Latihan Menembak


Foto: doc.Penrem 072/PMK

YOGYAKARTA - Komando Resort Militer 072/Pamungkas (Korem 072/Pmk) Yogyakarta kembali menggelar latihan menembak Triwulan IV tahun 2014 di lapangan tembak  Sentolo, Kulon Progo. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa (11/11/2014) – Jumat (14/11/2014) dan diikuti oleh seluruh anggota Militer Korem. Dalam latihan menembak tersebut, ara prajurit didampingi langsung oleh kepala seksi operasi Letkol Inf JXB Nunes.

“Setiap prajurit harus menguasai dasar-dasar ilmu kemiliteran termasuk menembak dan ini terus dilatihkan setiap saat, tidak ada alasan prajurit tidak mahir dalam menembak,” kata Letkol Nunes dalam arahannya sebelum pelaksanaan latihan dimualai.

Dikatakan Letkol Nunes, latihan menembak yang digelar juga untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak senapan ringan dan sebagai bentuk kesiap siagaan prajurit dalam melaksanakan tugas.

Dengan penuh antusias seluruh prajurit mengikuti kegiatan menembak ini yang dibagi dalam dua kelompok yaitu kelompok laras pendek (pistol) dan kelompok laras panjang (SS1).

“Masing-masing prajurit mendapatkan sepuluh butir peluru untuk satu sikap yaitu tiarap.

Meskipun hanya sepuluh butir tetapi harus tepat sasaran kerena ini sudah kesekian kalinya kalian melaksanakan latihan menembak,” tegas Kasi ops. (pr/Penrem 072/Pmk)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga