Senin, 22/12/2014 17:41 WIB | Dibaca: 4903 kali

Peran Ibu di Akademi Angkatan Laut Sebagai Teladan Sangat Penting


Foto: doc/AAL

SURABAYA – Jajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar upacara peringatan hari ibu ke – 86 di Lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (22/12/2014). Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Gubernur (Wagub) AAL Brigjen TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn.

Dalam amanatnya Wagub mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur ICL  mengatakan menuturkan, keteladanan seorang Ibu sangat penting bagi generasi penerus bangsa.

“Emansipasi wanita, pengorbanan keluarga demi dinas, dan kesetaraan dalam karier, apapun namanya yang paling penting adalah memberikan keteladanan,” tutur Wagub.

Upacara yang diikuti seluruh personel jajaran AAL ini dikomandani Letkol Laut (KH) Jufri E. Tanod yang sehari-hari berdinas di Departemen Jasmani AAL.

Lebih lanjut Wagub atas nama Gubernur AAL dan seluruh pejabat utama AAL serta prajurit khususnya kaum lelaki mengucapkan selamat bagi para ibu khususnya di AAL yang telah banyak memberikan kontribusi positif bagi AAL khususnya taruna AAL.

Sementara itu Direktur Personel AAL Kolonel Laut (KH/W) Sri Nuryati mengatakan bahwa dirinya memiliki kesan tersendiri pada momen Hari Ibu saat ini.

“Sebagai prajurit TNI AL dan juga sebagai ibu, saya harus bisa membagi waktu antara kegiatan di kantor dan di rumah,” katanya.

Dengan semangat Hari Ibu ke-86, lanjut Pamen Kowal yang setiap akhir pekan menghabiskan waktunya bersama keluarga di Semarang ini menegaskan keinginannya untuk terus meningkatkan kualitas pribadi sebagai prajurit TNI maupun sebagai ibu rumah tangga dalam mendampingi suami dan membimbing anak-anak di rumah. (pr/pen/aal)

 

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga