Minggu, 22/02/2015 13:18 WIB | Dibaca: 2048 kali

Pameran Alutsista TNI AD Jadi Ajang Belajar Sambil Selfie


Pameran Alutsista TNI AD di Jogja City Mall. Foto: doc/Penrem 072

YOGYAKARTA - Pameran alat utama sistem pertahanan utama (Alutsista) milik TNI AD mendapat sambutan positif dari masyarakat Yogyakarta. Masyarakat cukup antusias menyaksikan pemeran yang pertama kali di gelar di Yogyakarta, tepatnya di Jogja City Mall selama dua hari, Sabtu-Minggu (21-22/2/15) tersebut.

Sejak dibuka pukul. 10.00 masyarakat berdatangan bersama keluarga secara bergantian mereka mencoba menaiki satu persatu kendaraan tempur terutama milik Kopassus seperti Bush Master dan Devender MRCV, disamping Anoa, Panhard dan kendaraan lapis baja lain.

Mereka juga berlomba mengabadikan momen ini dengan berselfie ria. Tak hanya keluarga yang datang, menjelang siang hari para pelajar mulai berdatangan. Mereka yang datang bergerombol mengamati satu persatu ranpur yang dipamerkan sembari menyimak penjelasan dari anggota yang bertugas.

Salah seorang pengunjung pameran, Selina Arti (17), mengaku senang bisa menyaksikan langsung pameran Alutsista. Apalagi, kata dia, selain pameran di tempat itu juga dibuka stan untuk informasi pendaftaran Prajurit mulai Tamtama hingga Perwira. Keberadaan stan Akademi Militer atau AKMIL juga membuatnya ikut bangga.    

“Saya memeng punya cita-cita ingin menjadi Taruni, Jadi disini sekalian bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya baik pendaftaran maupun persyaratanya,” ucap pelajar asal Sleman ini.

Hal senada diungkapkan Hardi Pamungkas (22). Lulusan salah satu Universitas Swasta di Jogja ini mengaku sengaja datang untuk meluhat kemungkinan mendaftarkan diri menjadi anggota TNI AD.

“Mumpung ada di sini sekalian bisa mencari informasi sejelas-jelasnya,” ucap pria asal Ponorogo, Jawa Timur ini.

Disamping memamerkan Alutsista milik TNI AD, di lokasi yang sama turut dipamerkan koleksi milik TNI AL, TNI AU bahkan Kepolisian.

“Kami bersama kepolisian ingin terus mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami sadar kemenunggalan TNI-rakyat menjadi kekuatan luar biasa dalam menjaga keutuhan NKRI,” Ucap Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI MS. Fadhilah.

Dia menjelaskan melalui pameran ini diharapkan masyarakat semakin tau dan mengenal keberadaan TNI. Dengan begitu kecintaan terhadap TNI akan tumbuh semakin besar.

”Disini sekalian kami buka stand bagi yang ingin mendaftar menjadi anggota TNI silahkan langsung saja,” terangnya.

Disinggung soal lokasi pameran, Danrem mengaku tidak ada alasan khusus. Ia mengakui untuk DIY pameran biasanya di gelar di Alun-alun Utara. Namun karena masih dalam musim hujan, jika pun tidak maka debu yang berterbangan cukup banyak, ditambah lagi masih adanya proses penataan dan perbaikan alun-alun, maka pameran di gelar di mall.

”Kebetulan yang punya mall juga berkenan, Toh disini juga tempat orang berkumpul, jadi sekalian datang untuk belanja atau lainnya sekalian melihat koleksi alutsista milik TNI,” terang Danrem.

Disamping pemeran alutsista juga diselenggarakan Donor Darah dan pengecekan kesehatan secara gratis di lokasi Jogja City Mall. (pr/ Penrem 072)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga