Selasa, 24/02/2015 03:29 WIB | Dibaca: 1169 kali

Peduli Kader Perempuan, Hatta Rajasa Layak Kembali Jabat Ketum PAN


Hatta Rajasa. Foto:doc/istimewa

JAKARTA - Hatta Rajasa dinilai sangat peduli terhadap kader perempuan Partai Amanat Nasional (PAN). Selama menjabat sebagai Ketua Umum PAN, Hatta sering memberikan porsi yang cukup bagi kader-kader PAN perempuan.

Hal itu diungkapkan Ketua Perempuan Amanat Nasional (Puan) Jatim, Siti Rafika Hardhiansari. Ia menegaskan mendukung Hatta Rajasa sebagai Ketua Umum PAN periode 2015-2020, karena perhatiannya pada kader perempuan.

“Kami dukung Pak Hatta karena peduli pada kader perempuan, bahkan Pak Hatta ingin 30 persen wakil rakyat dari PAN perempuan,” tegasnya, belum lama ini.

Rafika menambahkan, sosok Hatta masih dibutuhkan oleh kader PAN untuk menahkodai partai berlambang matahari itu hingga Pemilu tahun 2019 nanti. Selain banyak prestasi yang telah ditorehkan, Hatta Rajasa juga tokoh nasional yang populer, sehingga akan sangat bermanfaat bagi kemajuan PAN mendatang.

“PAN harus dipimpin oleh orang yang tepat dan populer agar memenangkan Pileg 2019 mendatang,” imbuhnya.

Dikatakan Siti, syarat pemimpin yang dicari PAN untuk mensukseskan Pemilu 2019, ada pada sosok Hatta Rajasa yang juga sarat pengalaman. Optimisme Puan Jatim ini, kata dia, didasarkan fakta bahwa Hatta mampu mendongkrak perolehan suara PAN saat pemilu 2014 kemarin.

Menurutnya, mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian era presiden SBY ini menjadi tokoh nasional yang menunjukkan kualitasnya saat mendamaikan kisruh antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Puan Jatim juga mendukung Zulkifli Hasan untuk menjadi ketua umum PAN. Hanya saja, dukungan itu diberikan untuk Zulkifli Hasan di ketum periode 2020-2025 mendatang,” pungkasnya.(pr/wh)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga