Rabu, 04/03/2015 21:39 WIB | Dibaca: 968 kali

Korem Gelar Pengajian Bersama Aparat Pemerintah DIY


Pengajian bersama Korem 072/Pmk dan Aparat Pemda DIY. Foto: doc/Penrem 072

YOGYAKARTA - Korem 072/Pamungkas menyelenggarakan pengajian rutin pejabat dan aparat Pemda DIY yang dilaksanakan di Monumen Diponegoro, Kamis (04/03/15). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh instansi TNI dan POLRI serta pemerintah DIY.

Dalam sambutanya Danrem 072/Pamungkas, Brigjen. TNI. MS. Fadhilah, yang dibacakan Kepala Staf Korem 072/Pmk Kolonel inf Erwin Rustiawan, S. Sos mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat relevan untuk menjalin sillaturrahmi, mengingat kesibukan di masing-masing instansi.

Dikatakan pada prinsipnya pembangunan manusia terdiri dari tiga aspek, aspek fisik, aspek intelektual dan aspek mental. Aspek mental, kata Danrem, mempunyai andil yang sangat besar terhadap moral bangsa ini,

“Sehingga sangat bagus kegiatan pengajian seperti ini diadakan secara rutin guna membekali aparat pemerintah untuk melaksanakan tugas di instansi masing-masing. Kita aparat TNI POLRI dan Pemerintah daerah mendukung penuh seluruh program yang telah dicanankan oleh pemerintah dan ikut menciptakan suasana kondusif di wilayah Yogyakarta,” ungkapnya.

Dalam pengajian tersebut, sebagai penceramah ustadz Drs. H. Fathul Hilal, Msi. menyampaikan tentang pentingya mengendalikan hawa nafsu, pengendalian nafsu ini sangat penting karena nafsu yang tidak terkendali akan membawa kita kepada kehancuran. (pr/penrem 072)

Redaktur: Yudi


 





Baca Juga