Jumat, 06/03/2015 15:40 WIB | Dibaca: 1956 kali

Tongkat Komandan Denma AAL Berpindah Tangan


seremoni penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan jabatan. Foto: Doc/AAL

SURABAYA - Letnan Kolonel Mar Tony Kurniawan  yang sebelumnya berdinas di Resimen Bantuan Tempur Pasmar-1 sebagai Perwira Staf Personel, Jumat (06/03/2015) resmi menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma) AAL menggantikan Letnan Kolonel Mar Daniel Kreuta yang akan menempati jabatan Asintel Lantamal X Jayapura.  Upacara serahterima Jabatan ini dipimpin Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, SE di Lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro, Surabaya.

“Serah terima jabatan Komandan Denma AAL merupakan peristiwa penting bagi perkembangan dan kemajuan pelaksanaan pendidikan taruna AAL. Hal tersebut dikarenakan Detasemen Markas AAL merupakan unsur pelayanan AAL yang mengemban fungsi dan tugas pokok pelayanan dan dukungan kerumahtanggaan lembaga pendidikan AAL yang meliputi penegakkan tata tertib, disiplin, protokoler, pengamanan personil, material, dokumen, dan naskah serta kesiapsiagaan ksatrian AAL. Detasemen Markas AAL dituntut tidak hanya meningkatkan tampilan fisik komplek AAL semata namun juga harus dapat berperan dalam memelihara dan mempersiapkan semua fasilitas, sarana dan prasarana pendidikan yang digunakan taruna AAL dalam kegiatan belajar dan mengajar,” Amanat Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E. dalam rilis yang diterima jogjakartanews.com

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini berharap kepada pejabat baru Dandenma AAL Letkol Mar Tony Kurniawan agar mampu memberikan nuansa baru dalam memimpin organisasi yang dipimpinnya, sehingga dapat memberikan perubahan dan inovasi yang lebih baik dari sebelumnya, serta senantiasa cermat dan tanggap dalam mengantisipasi perkembangan yang terjadi.

Sementara itu Wagub AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P saat ditemui media disela-sela acara menambahkan bahwa AAL merupakan salah satu lembaga pencetak calon-calon perwira TNI AL yang tentu membutuhkan personel-personel yang berkualitas dalam proses mendidik para taruna. “oleh karena itu terkait sertijab Dan Denma ini merupakan bagian dari promosi yang bersangkutan untuk pengembangan karirnya,” Katanya.

Deddy menambahkan, terkait dengan rencana Muhibah Kartika Jala Krida 90 Taruna tingkat II Mei mendatang akan mengikuti Expo Milan 2015 di Italia. Upacara yang juga dihadiri Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T., para pejabat utama AAL, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS AAL ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan jabatan kepada kedua pejabat tersebut. (pr/AAL)

Redaktur: Yudi

Berita Terkait

 





Baca Juga